Kode Etik Member GNI

KODE ETIK MITRA GNI

Pasal 1
Maksud dan Tujuan

  1. Mengatur dan melindungi kepentingan hukum member dari tindakan pihak lain yang berakibat merugikan Member atau Growth Network Indonesia
  2. Menegaskan hubungan antara Growth Network Indonesia dengan Member.
  3. Menagaskan hubungan antara Member demi terciptanya kerukunan antara Member
  4. Menjaga dan melindungi kepentingan semua Member yang bergabung dalam jaringan dari Growth Network Indonesia.
  5. Memberikan kesempatan yang sama dalam sistem usaha bagi semua Member.
  6. Mengatur standar sopan santun dan etika berusaha dan tanggung jawab diantara para Member.
  7. Menjelaskan hak, tanggung jawab dan kewajiban para Member dalam menjalankan usahannya.
  8. Untuk menimbulkan kesadaran dan memberikan petunjuk bagi Growth Network Indonesia, Member dan Konsumen mengenai Etika Growth Network Indonesia ketika memecahkan masalah.
  9. Untuk menstimulasikan kesadaran mengenai isu-isu etika dan praktik yang dihadapi dalam pelaksanakan bisnis sehari-hari dan untuk menjunjung nilai-nilai seperti kompetensi, kepercayaan, transparansi, ketulusan, kejujuran dan menjadi adil dalam semua urusan / permasalahan.

Untuk menciptakan rangka kerja dan pedoman bagi perilaku etika yang disyaratkan untuk setiap individu yang terkait dengan Growth Network Indonesia. 

Pasal 2
Istilah — istilah

Istilah dan pengertian yang dipergunakan dalam peraturan Member dan kode etik Growth Network Indonesia

  1. Perusahaan adalah Growth Network Indonesia sebagai merk dagang dengan system penjualan langsung berjenjang ( Multi Level Marketing ) dibawah payung hukum PT. Algaepark Indonesia Mandiri yang berkedudukan di Klaten, Jawa Tengah yang untuk selanjutnya hanya akan disebutkan sebagai Growth Network Indonesia.
  2. Member adalah anggota mandiri jaringan pemasaran atau penjualan yang berbentuk perseorangan dan telah mendapatkan persetujuan dari Growth Network Indonesia untuk menjadi Member melalui ajakan sponsor.
  3. Produk dagangan adalah jenis barang yang diperdagangkan oleh Growth Network Indonesia.
  4. Sponsor adalah Member yang melakukan perekrutan dan mensponsori member lainnya
  5. Bonus adalah imbalan yang diberikan oleh Growth Network Indonesia.

Marketinq Plan adalah program pemasaran yang dibuat oleh Growth Network Indonesia untuk mengatur perhitungan komisi, bonus atau keuntungan lainnya sesuai dengan jumlah yang akan dicapai oleh Member dalam memasarkan produk.

Pasal 3
Persyaratan Menjadi Member

  1. Setiap individu minimal berumur 18 (delapan belas) tahun dan memiliki Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) atau Surat Ijin Mengemudi ( SIM ) atau sudah menikah mempunyai kesempatan untuk menjadi Member tanpa membeda-bedakan jenis kelamin, suku bangsa, golongan dan agama.
  2. Setiap calon member yang ingin mendaftarkan keanggotaannva wajib disponsori oleh seorang Member yang masih aktif, dengan biaya pendaftaran sebesar RP. 35.000.- mendapat staterkit elektronik yang berisikan buku panduan marketing plan dan kode etik dan dikirimkan melalui e-mail pendaftar.
  3. Calon Member harus mengisi data sebenar benarnya di formulir pendaftaran, apabila Growth Network Indonesia mendapatkan ketidakbenaran dalam formulir tersebut maka Growth Network Indonesia berhak menolak formulir yang diajukan oleh calon Member.
  4. Calon Member hanya diperbolehkan melakukan pendaftaran satu kali, sesuai dengan Kartu Identitas. Apabila Growth Network Indonesia menemukan nama dan atau identitas yang sama maka Growth Network Indonesia akan mengakui pendaftaran calon member terdahulu dan mencabut pendaftaran yang Iainnya.
  5. Rekening bank yang didaftarkan pada formulir pendaftaran adalah rekening bank milik calon Member sendiri ( bukan milik orang Iain ) dan rekening bank tersebut masih aktif.
  6. Keanggotalan Member bersifat independen sehingga untuk mengembangkan bisnisnya diperlukan usaha kreatititas dan biaya pribadi selalu pengusaha independent.

Mendapatkan persetujuan untuk menjadi Member oleh Manajemen Growth Network Indonesia.

Pasal 4
Pembatalan Keanggotaan

  1. Calon Member yang telah terdaftar, diberi kesempatan dalam waktu sepuluh hari ( cooling of period ) untuk memutuskan menjadi member, atau membatalkan menjadi Member. Bilamana batal maka Growth Network Indonesia akan membeli kembali staterkit beserta produk yang menyertai, dalam kondisi yang baik seperti saat diterima oleh Member pada saat mendaftar.
  2. Keanggotaan dapat dibatalkan ataupun tidak dapat diterima kembali disebabkan oleh:
    1. Member dinyatakan bersalah melalui keputusan persidangan dengan pernah melakukan tindakan kriminal secara hukum.
    2. Member pernah melanggar kode etik sebelumnya antara Iain menjual barang dibawah harga standard perusahaan.

Keanggotaan yang telah mengudurkan diri dapat mengajukan permohonan kembali sebagai member paling sedikit 6 (enam) bulan setelah tanggal pencabutan

Pasal 5
Tata cara Pensponsoran Member

  1. Setiap member tidak boleh mensponsori orang yang sudah terdaftar sebagai Member Growth Network Indonesia

Seorang Member mempunyai hak yang sama dalam melakukan pensponsoran calon Member

Pasal 6
Hak — Hak Member

  1. Tiap tiap member berhak atas kesamaan harga produk, yaitu harga member yang telah ditetapkan oleh Growth Network Indonesia
  2. Mendapatkan bonus atau komisi atas prestasi yang dilakukan sesuai dengan rancangan Marketing Plan secara mingguan dan bulanan
  3. Menerima informasi yang benar dan jelas mengenai identitas Growth Network Indonesia, Produk, Sistem pemasaran dan lainnya untuk memperlancar pengembangan bisnis member
  4. Memperoleh kesempatan yang sama untuk
  5. mengembangkan jaringan usaha yang seluas luasnya diseluruh wilayah Indonesia, baik dalam bentuk perekrutan member baru maupun pemasaran yang ditetapkan Growth Network Indonesia

Setiap Member berhak untuk mengikuti kegiatan kegiatan Growth Network Indonesia serta berhak mendapatkan informasi yang berkaitan dengan keanggotaan sebagai member

Pasal 7
Kewajiban Member

  1. Mempelajari dan memahami dan mematuhi kode etik dan peraturan Growth Network Indonesia dan informasi lain yang diberikan oleh Growth Network Indonesia
  2. Mematuhi segala peraturan yang ditetapkan Growth Network Indonesia dan bekerja untuk mengembangkan usahanya sesuai dengan ketentuan ketentuan yang ditetapkan Growth Network Indonesia
  3. Dalam melaksanakan bisnisnya, member wajib menjaga nama baik Growth Network Indonesia
  4. Mengembangkan hubungan yang harmonis antar member baik dalam jaringannya sendiri maupun diluar jaringannya dengan Growth Network Indonesia
  5. Memberikan keterangan kepada konsumen atau calon member dengan informasi yang benar dan jelas segala sesuatu yang berkaitan dengan bidang usaha Growth Network Indonesia, system Marketing Plan Growth Network Indonesia dan manfaat produk Growth Network Indonesia
  6. Setiap member wajib membantu dan membina member yang ada dijaringannya dengan cara yang adil, vang tidak bertentangan dongan kaidah kaidah kode etik Growth Network Indonesia
  7. Setiap member harus mematuhi segala ketentuan dan etika dalam menyampaikan keluhan kepada Growth Network Indonesia
  8. Setiap mennber wajib mornatuhi ketentuan yang dikeluarkan pemerintah terkait perpajakan

Setiap member berhak mengikuti program pernbinaan dari Growth Network Indonesia

Pasal 8
Batasan dan Larangan

  1. Member dilarang menjual produk dibawah harga yang telah ditetapkan oleh Growth Network Indonesia
  2. Setiap member tidak dibolehkan melakukan kegiatan penjualan produk Growth Network Indonesia di Toko, apotek, atau gerai retail lainnya
  3. Member tidak dibenarkan menjual produk Growth Network Indonesia di Market place seperti Tokopedia, Bukalapak, shopee dan media online sejenisnya
  4. Member tidak dibenarkan menjual produk produk Growth Network Indonesia yang telah kadaluwarsa, kemasan produk rusak sebagian atau seluruhnya
  5. Member tidak dibenarkan menganti kemasan produk Growth Network Indonesia dengan menjualnya kepada konsumen
  6. Member adalah pihak yang berdiri sendiri, bertanggung jawab penuh atas seluruh kegiatan usahannya dan merupakan member Growth Network Indonesia sehingga tidak dapat dan tidak diizinkan menyatakan dirinya adalah sfaff/ pegawai Growth Network Indonesia
  7. Member tidak diperbolehkan menggunakan/ melakukan tindakan atas nama Growth Network Indonesia untuk kepentingan yang akan merugikan Growth Network Indonesia atau pihak lain
  8. Member tidak diperbolehkan melakukan praktek perekrutan dan penjualan yang menyesatkan, mengecoh atau tidak pantas
  9. Member tidak diperbolehkan menyebarkan informasi yang tidak benar berkaitan dengan Growth Network Indonesia
  10. Member tidak dibenarkan menyatakan bahwa dia ataupun orang lain mempunyai hak monopoli penjualan atas suatu wilayah tertentu

Member tidak dibenarkan memproduksi, menggunakan atau memasang nama, logo, dan atribut lainnya dari Growth Network Indonesia dalam materi bahan cetak, surat surat pribadi maupun selebaran kecuali telah mendapatkan izin dari Growth Network Indonesia

Pasal 9
Masa keanggotaan

  1. Keanggotaan Member berlaku seumur hidup dan dapat diwariskan

Pasal 10
Keanggotaan Suami Istri

  1. Apabila diantara dua member memutuskan untuk menikah, maka masing masing diperbolehkan tetap berada di jaringan semula, seperti sebelum mereka menikah atau memutuskan pihak mana yang berhak atas keanggotaan termaksud dengan kesepakatan kedua secara tertulis dan disahkan melalui notaris dalam waktu 30 (tiga puluh) hari setelah proses pernikahan
  2. Apabila suami istri ingin mendaftar dan memiliki keanggotaan terpisah, maka masing masing diperbolehkan memiliki nomor keanggotaan yang berbeda tetapi harus berada didalam satu garis keanggotaan

Apabila terjadi perceraian, maka Growth Network Indonesia memberikan kesempatan kepada suami/istri tersebut memutuskan pihak mana yang berhak atas keanggotaan termaksud dengan kesepakatan keduanya secara tertulis dan disahkan melalui notaris dalam waktu 30 ( tiga puluh ) hari setelah putusan pengadilan perceraian

Pasal 11
Ahli waris

  1. Member hanya dapat mewariskan hak haknya yang melekat sebagai member kepada ahli warisnya yang sah apabila member yang bersangkutan meninggal dunia
  2. Ahli waris yang sah diwajibkan memberikan secara tertulis kepada Growth Network Indonesia dalam waktu paling lambat 30 ( tiga puluh ) hari sejak tanggal kematian. Bila dalam waktu tersebut tidak dilakukan pemberitahuan, maka Growth Network Indonesia berhak menentukan keputusan apapun terhadap keanggotaan yang bersangkutan
  3. Ahli waris yang sah akan menggantikan keanggotaan member yang meninggal, maka dirinya harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan Growth Network Indonesia antara lain
    1. Melampirkan surat kematian
    2. Melampirkan pernyataan dan ahli waris yang lain bila ada, yang isinya berupa persetujuan pewarisan kememberan tersebut yang dilampirkan diatas materai Rp. 6.000 ( enam ribu rupiah )
    3. Melampirkan fotocopy kartu keluarga terakhir

Apabila teriadi sengketa oleh pihak lain perihal kewarisan ini maka Growth Network Indonesia akan mengikuti keputusan akhir dari pengadilan. Selama dalam proses penyelesaian sengketa tersebut keanggotaan akan ditangguhkan sementara sampai mendapat keputusan hukum yang tetap dan bonusnya akan ditahan. Akan diberikan dikemudian hari kepada ahli waris yang sah menurut pengadilan

Pasal 12
Hak Growth Network Indonesia

  1. Menerima formulir pendaftaran Member yang diisi secara jujur dan benar
  2. Dalam hak menjaga usahanya Growth Network Indonesia berhak atas melakukan tindakan hukum atau sanksi tertentu atas pelanggaran yang dilakukan oleh member membernya dalam menjalankan usahanya yang tidak mematuhi peraturan peraturan yang telah digariskan Growth Network Indonesia

Pasal 13
Kewajiban Growth Network Indonesia

  1. Menjamin pembayaran bonus dan juga komisi, atas usaha yang dilakukan oleh para membernya sesuai dengan yang diizinkan oleh Growth Network Indonesia yang tercantum dalam marketing plan
  2. Memberikan informasi yang jelas kepada member secara benar dan jelas tentang usahanya, marketing plan, produk dan lain lain terkait dengan kegiatannya
  3. Menyediakan produk yang baik dan berkualitas (memenuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku di Indonesia) serta alat-alat bantu penjualan yang diperlukan untuk Member dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya

Growth Network Indonesia dalam melakukan usahanya dan pembinaan member, berkewajiban mematuhi aturan yang mengacu pada ketentuan yang berlaku di Indonesia

Pasal 14
Pelatihan dan Pembinaan

  1. PELATIHAN

Perusahaan akan memberikan pelatihan kepada member melalui support system WAVE meliputi :

  1. Pelatihan pemahaman atau pengetahuan produk Growth Network Indonesia minimal seminggu sekali
  2. Business Preview untuk menjelaskan peluang usaha Growth Network Indonesia kepada umum dilakukan seminggu sekali
  3. Pelatihan regular bagi member baru Growth Network Indonesia agar bisa mengembangkan usahanya dilakukan sebulan sekali
  1. PEMBINAAN

Perusahaan akan melakukan pembinaan dalam membangun karakter Mitra yang tangguh, berperilaku baik dan bertanggung jawab, untuk membangun usaha bersama dengan cara menyelenggarakan :

Boot Camp Seminar 3 bulan sekali

Pasal 15
Pembelian Produk

  1. Pembelian produk hanya dapat dilakukan oleh member secara online melalui member area di website resmi Growth Network Indonesia: www.growthnetwork.id/login
  2. Growth Network Indonesia menjamin kualitas atas produk yang dipasarkan
  3. Harga member yang tercantum dalam daftar harga Growth Network Indonesia belum termasuk biaya pengiriman

Website Perusahaan (Official) tidak menerima pembelian produk maupun pendaftaran member baru

Pasal 16
Drop Point dan Business Center

  1. Drop point adalah milik perusahaan Growth Network Indonesia yang ditempatkan di area-area tertentu sebagai tempat penyimpanan dan pengiriman produk.

Business Center adalah kantor cabang dari Growth Network Indonesia yang bertempat di kota-kota besar di wilayah Indonesia.

Pasal 17
Jaminan Mutu

  1. Setiap produk Growth Network Indonesia memiliki jaminan kepuasan pelanggan yaitu jaminan pengembalian produk yang dibeli member apabila manfaat produk tidak sesuai seperti yang telah dijelaskan dalam waktu 30 (tiga puluh) hari dari tanggal pembelian melalui perusahaan langsung ataupun melalui Drop point dan Business Center, produk yang dikembalikan minimal tersisa 50% dengan maksimal 6 (enam) bulan sebelum masa expired date.
  2. Menjamin berupa ganti rugi dan / atau penggantian produk atas kualitas produk yang diterima tidak sesuai dengan yang ditawarkan, antara lain kerusakan pada kemasan serta terjadi pada isi produk tersebut, dalam waktu 30 (tiga puluh) hari dari tanggal pembelian melalui perusahaan langsung ataupun melalui drop point dan business center.

Jaminan ini tidak berlaku untuk produk yang dirusak dengan sengaja, disalahgunakan atau disimpan ditempat yang salah ( tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti menyimpan produk ditempat yang terkena Sinar matahari secara langsung )

Pasal 18
Promosi

  1. Setiap member dan konsumen bisa mendapatkan informasi tentang Growth Network Indonesia hanya melalui web resmi Growth Network Indonesia
  2. Setiap member wajib mengajukan permohonan secara tertulis kepada Growth Network Indonesia yang berkaitan promosi produk ataupun bisnis Growth Network Indonesia di internet/media sosial. Growth Network Indonesia berhak untuk menolak permohonan yang diajukan oleh member.
  3. Segala macam kegiatan presentasi bisnis dan/ atau demontrasi produk adalah murni tanggung jawab member sebagai pribadi
  4. Member tidak dibenarkan memberikan Informasi yang salah mengenai marketing plan Growth Network Indonesia, kandungan, manfaat, cara pemakaian, serta cara penyimpanan dari produk yang dipasarkan Growth Network Indonesia

Bagi member yang melanggar ketentuan ini maka kepadanya akan diberikan sanksi sesuai dengan kode etik member ini.

Pasal 19
Istilah – Istilah

  1. Member : Setiap orang yang memenuhi syarat dan mendaftar keanggotaan pada Growth Network Indonesia.
  2. Sponsor : Member yang mengajak calon member untuk bergabung ke dalam bisnis
  3. Placement : Member yang berada di dalam jaringan tetapi tidak di sponsori langsung
  4. Upline : Member yang berada di atas dalam jalur sponsorisasi
  5. Downline : Member yang berada di bawah dalam jalur sponsorisasi
  6. Crossline : Member lain yang tidak memiliki hubungan garis sponsorisasi
  7. BV ( Business Value ) : Nilai bisnis pada setiap produk yang akan menjadi standar perhitungan bonus
  8. PV ( Point Value ) : Nilai poin pada setiap produk yang akan digunakan sebagai syarat kenaikan peringkat
  9. TPPV ( Total personal PV ) : Omset akumulasi PV pribadi sebagai syarat kenaikan peringkat tahap dasar
  10. CGBV ( Current Group BV ) : Omset penjualan dalam BV pada minggu / bulan berjalan.
  11. PBV ( Personal BV ) : Omset penjualan pribadi dalam BV yang dilakukan oleh member yang bersangkutan, seting disebut juga sebagai TuPo ( Tutup Poin )
  12. TGBV ( Total Group BV ) : Omset penjualan total dalam BV yang dilakukan oleh grup member yang bersangkutan termasuk akumulasi penjualan pribadi member
  13. Inner Volume : Omset didalam jaringan yang peringkatnya sama/lebih tinggi dari member tersebut ( Pada peringkat bronze agent keatas )
  14. Dropshiper : Peringkat yang didapatkan member setelah melakukan pendaftaran dan membayar biaya starterkit
  15. Dropsuper : Member yang telah mengakumulasikan pembelanjaan pribadi sebanyak 135 PV
  16. Reseller : Member yang telah mengakumulasikan pembelanjaan pribadi sebanyak 500 PV
  17. Agent : Member yang telah mengakumulasikan pembelanjaan pribadi sebanyak 1000 PV
  18. Star Agent : Member yang telah mengakumulasikan pembelanjaan pribadi sebanyak 2000 PV
  19. Premium Agent : Member yang telah mengakumulasikan pembelanjaan pribadi sebanyak 4000 PV
  20. Executive Agent : Member Star Agent yang di dalam jaringannya terdapat 2 jalur yang masing-masing memiliki 15 orang star agent dan memiliki TGS 120,000 PV
  21. Exclusive Agent : Member Executive Agent yang di dalam jaringannya terdapat 2 jalur yang masing-masing memiliki 1 orang executive agent dan memiliki TGS 1,200,000 PV atau Member Executive Agent yang memiliki 5 leg yang masing-masing leg memiliki minimal 1 Executive Agent dan memiliki TGS 600,000 PV
  22. Super Agent : Member Exclusive Agent yang di dalam jaringannya terdapat 2 jalur yang masing-masing memiliki 1 orang exclusive agent dan memiliki TGS 6,000,000 PV atau Member Exclusive Agent yang memiliki 5 leg yang masing-masing leg memiliki minimal 1 Exclusive Agent dan memiliki TGS 3,000,000 PV
  23. Bronze Agent : Member yang di dalam jaringannya terdapat 2 jalur yang masing-masing memiliki 1 orang Super Agent
  24. Silver Agent : Member yang di dalam jaringannya terdapat 3 jalur yang masing-masing memiliki 1 orang Super Agent
  25. Gold Agent : Member yang di dalam jaringannya terdapat 4 jalur yang masing-masing memiliki 1 orang Super Agent

Business Partner : Member yang di dalam jaringannya terdapat 5 jalur yang masing-masing memiliki 1 orang Gold Agent

Pasal 20
Pembayaran Bonus

  1. Bonus Sponsor : Bonus yang didapat Ketika mengajak member baru bergabung dan melakukan pembelanjaan pertama minimal 135 PV sampai 5 generasi

Generasi

Dropsuper

Reseller

Agent

Star Agent

Premium Agent

G1

15%

16%

17%

18%

20%

G2

1%

1%

1%

1%

1%

G3

1%

1%

1%

1%

1%

G4

1%

1%

1%

1%

1%

G5

1%

1%

1%

1%

1%

 

 

  1. Bonus Pasangan / Pairing Kaki Kecil

 

Reseller

Agent

Star Agent

Premium Agent

Bonus

8%

8.5%

9%

10%

Max Payout (BV)

4000

8000

30000

50000

*Index: Alokasi Bonus 46% dari BV nasional penjualan minggu itu

*Sisa BV Akan Diakumulasi ke Minggu Berikutnya (Carry Forward) Akan dimasukan sebagai omset kaki besar

 

  1. Bonus Matching / Bonus Overriding

Generasi

Agent

Star Agent

Premium Agent

G1

10%

10%

10%

G2

2%

2%

2%

G3

2%

2%

2%

G4

2%

2%

2%

G5

2%

2%

2%

Keterangan : Bonus no. 1-3 dibayarkan mingguan setiap hari Senin ( mengikuti waktu operasional Bank ), omset dihitung mulai hari Sabtu – Jumat pukul 24:00 WIB akan dibayarkan di hari Senin minggu berikutnya.

  1. Bonus Prestasi : Bonus yang didapat mulai peringkat Star Agent sampai Business Partner (Bonus loyality / cash back termasuk di dalam bonus ini)

Star Agent

Premium Agent

Executive Agent

Exclusive Agent

Super

Agent

18%

23%

28%

33%

38%

 

  1. Bonus Matching Kehormatan

Persyaratan Inner Volume

 

BA

SA

GA

BP

IV

40000 BV

PBV

1000 BV

*PBV = Personal BV
= Penjualan Pribadi

  1. Bonus Leadership : Bonus yang didapat bila peringkat anda minimal BRONZE AGENT dan downline BRONZE AGENT

 

  1. Bonus Sharing Nasional

Perusahaan menganggarkan 2,5% dari total BV nasional di bulan berjalan dan dibagikan kepada member dengan kualifikasi sbb

Keterangan : Bonus no. 4-7 dibagikan setiap bulan pada tanggal 15 hari kalender ( mengikuti waktu kerja bank ), jika jatuh pada hari libur maka akan dibayarkan pada hari kerja berikutnya. Tutup buku pada akhir bulan.

  1. Bonus Reward

Perusahaan menganggarkan 2% dari BV nasional selama 1 tahun dan akan diberikan kepada member yang memenuhi syarat mulai peringkat Bronze Agent keatas. Reward ditetapkan perusahaan Ketika bonus ini akan dibagikan.

  1. Bonus akan dibayarkan kepada member dalam bentuk transfer ke rekening yang didaftarkan oleh mernber
  2. Semua biaya yang dibebankan oleh Bank terhadap pengiriman bonus menjadi beban dan tanggung jawab member yang bersangkutan, dimana biaya tersebut akan dipotong langsung dari bonus

Member dianjurkan untuk mengunduh dan memeriksa bonus statement yang diterimanya dan segera melapor ke perusahaan dalam waktu 15 (lima belas) hari dari tanggal dikeluarkannya bonus statement bila ada ketidaksesuaian

Pasal 21
Pajak

  1. Penerimaan bonus oleh member dikenakan pajak mengikuti ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia, dimana setiap member yang mendapatkan bonus akan langsung dipotong pajak penghasilan (PPh) sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku
  2. Setiap produk yang dibeli oleh member melalui perusahaan sudah termasuk pajak pertambahan nilai ( PPn ) 10%

Segala kewajiban perpajakan dari seorang member menjadi beban dari tanggung jawab member yang bersangkutan

Pasal 22

Jaminan Pembelian Kembali

Member yang mengundurkan /diberhentikan oleh Growth Network Indonesia dapat mengembalikan Sisa produk, bahan promosi ( brosur, katalog, atau leaflet ) dan alat bantu penjualan ( staterkit ) kepada Growth Network Indonesia dalam kondisi baik dan layak jual. Nilai produk atau bahan promosi dibeli kembali Oleh Growth Network Indonesia dari harga Member dan dikenakan potongan biaya administrasi 10% dan biaya setiap manfaat yang telah diterima Oleh member berkaitan dengan pembelian produk yang akan dikembalikan

Pasal 23

Perselisihan

  1. Segala perselisihan yang mungkin timbul akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat.

Apabila musyawarah dan mufakat tidak tercapai maka masalah tersebut akan diselesaikan di Pengadilan Negeri Klaten sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia

Pasal 24
Pelanggaran dan Sanksi

  1. Seorang member dapat dikenakan sanksi oleh Growth Network Indonesia apabila melanggar atau menyimpang dari ketentuan yana sudah ditentukan didalam kode etik dan peraturan Growth Network Indonesia
  2. Sanksi yang diberikan Growth Network Indonesia disesuaikan dengan tingkat pelanggarannya yaitu :
    1. Sanksi Pertama berupa Teguran
    2. Sanksi Kedua berupa peringatan keras hingga penskorsan kepada member yang bersangkutan
    3. Sanksi Ketiga berupa menahan pembayaran bonus
    4. Sanksi Keempat berupa pencabutan keanggotaan kememberan

Sanksi yang disebutkan pada poin dua tidak harus berurutan, apabila seseorang member dinilai oleh Growth Network Indonesia sudah melewati batas toleransi, yaitu merugikan Growth Network Indonesia dan member lainnya seperti mencemarkan nama baik, berbuat kriminal, penipuan dan sebagainya, maka Growth Network Indonesia berhak langsung mengeluarkan sanksi ke empat yaitu berupa pencabutan keanggotaan

PENUTUP

  1. Kode etik dan peraturan Growth Network Indonesia ini berlaku bagi semua member yang terdaftar tanpa kecuali
  2. Growth Network Indonesia berhak menambah, mengurangi, merubah sebagian atau seluruh kode etik dan peraturan Growth Network Indonesia setelah memperoleh persetujuan dari kementerian perdagangan dan instansi terkait lainnya

Setiap perubahan yang telah disetujui, akan disosialisasikan terlebih dahulu selama 30 (tiga puluh) hari kepada member sebelum diberlakukan

1+
Scroll to top